ADA CINTA DI 14 RAMADHAN

 Assalamu alaykum wr wb,

Alhamdulillah, dana yg terkumpul sdh mencukupi anggaran minimal dari yg kami targetkan. Setidaknya 61 Orang anak bisa mendapatkan paket sembako dan uang tunai yg tdk seberapa besar, terlebih disaat kondisi ekonomi yg sulit ini. Namun kami berharap, sedikit dari yg kami usahakan tsb bisa bermanfaat untuk mereka.
Tidak kalah bersemangatnya, alumni yg sedari awal berusaha untuk membantu, terus menggalang dana dan menghubungi beberapa teman seangkatannya untuk bisa berpartisipasi.
Maklum saja, saat itu kampus sdg libur. Sehingga mahasiswa-mahasiswi yang merupakan salah satu sumber dana terbesar tdk bisa kami mintakan partisipasinya secara optimal. Namun ikrar sdh di ucapkan, niat sdh di tanamkan sejak awal, maka tdk ada alasan untuk mundur.

Panitia semakin optimis bahwa apa yg kami usahakan akan  sukses, setidaknya kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar.

Subhanallah, Allah pun memenuhi janjinya. Ditengah kegundahan kami, akhirnya di aminkan oleh-Nya. Pundi dana mulai “merangkat” naik, hingga berada dalam batas “Aman” dan Insya Allah semua persiapan telah terpenuhi. Senyumpun terkembang di wajah² kami, setidaknya semoga esok bisa berjalan dgn baik.

Minggu 14 September, bertepatan dengan 14 Ramadhan. Episode cinta itu akhirnya di selenggarakan di STIE Muhammadiyah Jakarta. Kampus 2 yang menjadi tempat pelaksanaan menjadi saksi dimana kami para panitia berusaha untuk menyampaikan amanah yang rekan² titipkan pada kami untuk kami serahkan pada Adik² yang membutuhkan.
Pukul 4 Sore, sekelompok anak dengan wajahnya yang lucu² mulai berdatangan. Wajah mereka yang nampak segar mulai memasuki ruangan. Dengan malu² namun pasti, mereka mulai duduk berbaris di karpet yang kami sediakan. Kami pun menyapa mereka sambil mencoba mengakrabkan diri, mereka begitu antusias dan tetap tertib.
Ustadz pun datang dgn sepeda motornya. Alhamdulillah, beliau datang lebih awal shg acara tdk tertunda.sambil mencoba merapihkan keadaan dan kesiapan untuk berbuka, panitia mencoba untuk tetap sigap ditengah kondisi yg memang terbatas dan bisa menyajikan yg terbaik untuk mereka.

Pundi danapun mulai bergerak kembali, seiring dengan dering telpon dan sms donasi, rekening² kamipun terisi dengan amanah² yg wajib kami salurkan. Subhanallah, rasanya sulit menahan air mata haru. Amplop yg sdh kami isipun kami buka kembali. Karena harus kami tambahkan dengan dana yg masuk. Kamipun semakin optimis, karena Allah benar² menjawab dan memenuhi janjinya.
Kami berjihad untuk mencapai RidhoNya, maka kami percaya RidhoNya akan bersama kami.

Acarapun di mulai. Ustadz muali bercerita tentang hikmah ramadhan dan kisah² islami yang menghibur. Sesekali anak² itu di ajak untuk memasuki dunia khayalnya.
Tamu² undangan pun berdatangan. Bahkan yang sekedar untuk memberikan semangat pada kamipun bersedia untuk hadir. Alhamdulillah, hidangan sederhana dari kami mencukupi untuk melepaskan dahaga mereka ketika “senandung cinta” Sang Penguasa Alam mulai berkumandang memanggil hamba²Nya untuk berbuka. Alhamdulillah, kamipun menikmati ta’jil yg telah tersedia.
Saatnya Sholat magrib berjamaah. Dan menutup rangkaian hari itu dengan pembagian bingkisan kepada adek² yg sedari sore masih tetap tertib hingga malam itu.
Nama²pun di panggil, dan getaran itu mulai kami rasakan. Ketika mereka menerima apa yg menjadi hak mereka, rasa senang, haru, dan bahagia meliputi hati kami. satu demi satu mereka dengan tertib mencium tangan kami dengan takzim. Ya Allah, getaran itu begitu nikmat sehingga kami merasakan Engkau begitu dekat seraya “membelai kami”. Apakah anak² itu yang membawa RidhoMu pada kami Ya Rabb ?
Rangkaian demi rangkaian acara akhirnya selesai. Kamipun bersyukur krn semua bisa berjalan dengan baik. Dan kami bisa menikmati hidangan buka puasa bersama panitia yg lain dengan penuh rasa syukur.

Hanya untaian kata terima kasih yang bisa kami ucapkan pada rekan² yg telah membantu kami. Dan iringan Doa, semoga Allah membalas apa yg telah kita semua usahakan dijalanNya dengan balasan terbaik dariNya.
Jika dunia memperingati hari kasih sayang tgl 14 Februari, maka di “Episode Cinta” kami kali ini adalah,  “Ada Cinta di 14 Ramadhan”.
Kami nantikan partisipasi rekan² selanjutnya di Episode Cinta kami selanjutnya. Tgl 21 September dalam “Ada Cinta di Ciputat” bersama Bapak² dan Ibu² lansia.
Selamat menjemput Ridho dan hidayah Allah di bulan penuh berkah🙂

Wassalamu alaykum wr wb

Opick – Allahu Ya Salam

diciptakan alam raya
dengan cinta dalam genggamannya
setiap wajah kan memuja
bila tahu betapa indahMu

penuh dengan cinta
penuh warna-warna
penuh kasih sayang
di setiap waktu

Allah Maha Besar
Maha Memaafkan
setiap kesalahan
terbuka ampunanMu

yang melihat menyaksikan
yang memberi ketenangan
Kau yang dekat
penuh cinta di hati

Allahu ya Salam
Allah.. Allahu ya Salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: