Sambut tahun baru 2009

http://www.republika.co.id/koran/0/23438.html

Rabu, 31 Desember 2008 pukul 07:16:00
Berzikir Sambut Tahun Baru

JAKARTA — Pergantian malam tahun baru tak harus dilalui dengan kegiatan yang bersifat hura-hura. Harian Umum Republika memberikan alternatif merayakan pergantian tahun dengan sesuatu yang lebih bernilai positif.

”Kita melihat masyarakat seringkali merayakan malam tahun baru dengan hal-hal yang mubazir,” kata Pemimpin RedaksiRepublika, Ikhwanul Kiram Mashuri, Selasa (30/12).

Republika sebagai koran komunitas Muslim mengajak masyarakat mengisi pergantian tahun dengan berzikir bersama-sama. Bertempat di Masjid Agung At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Zikir Nasional dengan mengambil tema Doa dan Zikirku untuk Bangsaku itu digelar, malam ini (31/12), mulai pukul 18.00 WIB.

Gelaran zikir bersama ini, menurut Kiram, sekaligus sebagai ungkapan permohonan kepada Allah SWT agar Indonesia bisa terlepas dari imbas krisis keuangan dunia. Selain tentunya, berbagai kerja keras yang tetap mesti dilakukan.

Latar belakang lain pegambilan tema ini, ungkap Kiram, karena sebentar lagi Indonesia akan menggelar pesta demokrasi. Menghadapi Pemilu 2009, biasanya bangsa ini sangat sensitif. ”Oleh karena itu, kita semua harus berdoa supaya tidak terjadi konflik, terutama di kalangan akar rumput.”

Berikutnnya, acara yang sudah dilakukan untuk ketujuh kalinya ini, dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah yang jatuhnya hampir bersamaan dengan tahun baru Masehi. Umat Islam diajak untuk berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada kebaikan. ”Sehingga ke depannya bangsa ini menjadi baik.”

Acara tersebut akan menghadirkan pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra, Ustadz Arifin Ilham; Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid; Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault; Presiden Direktur Bank Muamalat, A Riawan Amin; dan novelis Habiburrahman El Shirazy.

Resesi ekonomi dunia, kata Riawan Amin, ditengarai disebabkan oleh sistem ekonomi kapitalis. Dengan pertimbangan itu, Riawan akan memberikan tausiyah tentang pentingnya alternatif sistem ekonomi syariah. ”Kita semua perlu memikirkan untuk hijrah dari sistem ekonomi kapitalis ke sistem ekonomi syariah,” kata Riawan. c66

(-)

************

http://www.dzikir.org/index.php?option=com_content&view=category&layout=blog&id=49&Itemid=67

Seputar Islam
Dzikir Nasional, Tahun Baru Hijriah 1430H

Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1430 Hijriyah dan menyambut tahun baru 2009, Masjid At-Tin-TMII, Jakarta Timur kerjasama dengan Majelis Az-Zikra dan Republika akan mengadakan:

Do’a dan Dzikirku untuk Bangsaku

Pada : Rabu, 31 desember 2008
Jam : 18.00-24.00
Tempat : Masjid Agung At-Tin-TMII Jakarta Timur

oleh:
Ust. Muhammad Arifin Ilham (Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra)
DR. H. Hidayat Nurwahid, M.A (Ketua MPR RI)
H. A. Riawan Amin, MSc (President Director PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk)
Habiburrahman El Shirazy (Novelis)
DR. H. Adhyaksa Dault, SH.MSi (Menteri Negara Pemuda dan Olahraga)

Last Updated ( Friday, 26 December 2008 12:17 )

**********

Majelis Rasulullah SAW
Rabu, 31 des 2008 pkl 21.00 – selesai
JL Manggarai utara 2. dekat stasiun manggaraizikir

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: